Subscribe Us

header ads

Introduksi


Bagi pembaca yang kurang atau sama sekali tidak akrab dengan dunia debat lintas iman Kristen vs Islam, khususnya di forum-forum dialog yang menjamur di fesbuk antara tahun 2014 s.d 2018, sebutan Gus Mendem & Kawan Kawan (disingkat GMDKK) mungkin terdengar asing, karena GMDKK bukan nama asosiasi, ormas, apalagi kelompok radikal terkenal, melainkan hanya sebutan yang kami sematkan untuk sebuah paguyuban netter Islam Indonesia yang baik secara langsung maupun tidak, melibatkan diri dalam forum-forum dialog Kristen vs Islam dalam rangka dakwah, sekaligus menepis isu-isu pendangkalan akidah sampai kepada upaya pemurtadan yang dilancarkan oleh para Misionaris Kristen dan simpatisannya guna memuluskan program Kristenisasi mereka terhadap umat islam.

Untuk itu, selain menyediakan forum komunikasi berupa grup dialog dan fanpage di fesbuk, para pinisepuh GMDKK juga membangun blog sederhana ini guna mengarsipkan berbagai artikel seputar Islamologi dan Kristianologi dengan maksud dapat menjadi referensi yang dianggap relevans dengan kepentingan dan tujuan bersama GMDKK.
Tampilan lama Home page Blog GMDKK

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan karena satu dan lain alasan, sejak penghujung tahun 2018 praktis blog ini tidak pernah apdet konten lagi kecuali awal Maret 2021, casingnya diganti dan beberapa fiturnya mengalami sedikit penyesuaian di sana-sini seperti tampilannya sekarang ini.

Di antara perubahan-perubahan itu -- sebagai ganti apdet konten -- sebagian konten blog ini kami tautkan ke konten blog-blog GM yang relatif apdet, sehingga pembaca dapat mengikuti artikel-artikel yang relatif lebih baru, namun dengan begitu terpaksa harus berpindah-pindah dari blog ini ke blog yang lain, atau sebaliknya.

Terlepas apapun keyakinan anda, bagi yang merasa "terpanggil" untuk menanggapi artikel-artikel yang tersedia di sini (atau pada artikel tautan lainnya), silahkan tuliskan tanggapan atau komentar anda di kolom yang tersedia. Bila memang dipandang perlu, Insya Allah, kami akan coba merespons sebagaimana mestinya.

Demikian untuk dimaklumi.
Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya!

Salam,
GM
Baca Juga

Post a Comment

1 Comments

  1. Anonymous2/7/22 09:10

    Sangat membantu menyumbat mulut sampah kafir kristen dgn fitnah dan hujatannya.

    ReplyDelete